Sabtu, 16 Agustus 2014

TUGAS KOMKES (CONTOH KOMUNIKASI)



NAMA : SUCI LESTARI
NIM      : 2013102
KELAS  : 1B
Hp baru :D
Agata seorang mahasiswi  di yayasan akademi kebidanan ternama di Binjai.  Karena Agata masuk akademi kebidanan sehingga agata tinggal di asrama dan jauh dari keluarga.
Suatu ketika agata berfikiran didalam benaknya ingin membeli hp baru keluaran terbaru, tetapi dia takut untuk bilang langsung ke ibunya.
“pengen hp itu tapi?? Takut bilang ibu ”  tegunn didalam hatinya sembari melihat gambar hp yg terpampang jelas di majalah miliknya yg kemaren baru ia beli, kemudian tersirat dibenaknya sebuah ide untuk menelpon kakaknya berharap kakaknya mau membantunya untuk berbicara dengan ibunya (contoh komunikasi intrapersonal),
Agata pun menelpon kakaknya …
 “asalammualaikum deq  ada apa, tumben menelpon? Hemm “ suara kakak agata terngiang ditelinga agata lewat hpnya.
“ walaikum salam kak , hehe kaka bisa aja…”  sahut agata
“tapi memang iya sih kak agata mau minta tolong kakak, buat bilang keibu agata butuh hp baru karena hp agata rusak kak “ sahut agata panjang lebar.
“rusak apa rusak?? Ya sudah nanti kakak sampaikan, tapi ingat belajar yang sungguh sungguh disana , yah” sahut kakak agata.
“iya kk ,, pasti :P”  (contoh komunikasi verbal)

Kakak agata pun menemui ibunya dan menyampaikan  pesan yg disampaikan oleh agata kepada ibunya bahwa agata ingin hp baru.
“buk, agata tadi menelpon dan berpesan bahwa agata membutuhkan hp baru karena hp lamanya rusak bu,” sahut kakak agata.
“hp baru lagi??? Agata agata,, ya sudah sampaikan saja kak kepada agata  minggu besok kita ke asrama untuk menjemputnya dan mengajaknya ke asrama , dan menyuruhnya sabar sedikit, ” sahut ibu agata.
Kemudian kakak agata menelpon agata lagi “agata kata ibu beli hp barunya hari minggu yah” . “iya kk,, okeh” sahut agata
“iya bu tambal kakak” (contoh komunikasi  interpersonal)
Hari minggu pun tiba, ibu dan kakak agata sudah sampai di asrama menemui agata, agata senyum senang melihat ibu dan kakaknya di seberang sana , itu tandanya keinginannya akan segera terwujud , ia pun langsung menemui mereka dan memeluk serta menyalim tanda sapa hormat agata kepada ibu dan kakaknya.
“terlihat sekali ,kamu tidak sabar agata” ledek kakak agata. Agata hanya tertawa sumringah menanggapinya .. “tapi agata harus janji dengan ibu, belajar yang sungguh sungguh , yah” tambah ibu agata sembari memeluk anak bungsunya itu.
“siap boss!!” jawab agata tegas sambil meledek sang kakak…. (contoh komunikasi kelompok)
Mereka pun berlalu pergi menuju toko ponsel…….
Tamat………..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar